Main

Xiaomi Mi Band 2, Gelang Pintar yang Akan Memonitor Tubuhmu!

xiaomi mi band 2

Mungkin kita hanya mengenal Xiaomi sebagai merk ponsel pintar. Namun tahukah Anda, jika Xiaomi juga memiliki banyak produk teknologi lainnya? Ya, selain ponsel pintar, raksasa teknologi dari China ini punya produk mulai speaker, home theater hingga gelang pintar (smartband). Kali ini kita akan membahas smartbandnya yang sudah mengalami perbaikan sebanyak 2 kali. Adalah Xiaomi Mi Band 2, gelang pintar yang mampu mendeteksi kebugaran tubuh kita. Sebelumnya sudah ada dua seri pendahulu yaitu Mi Band 1 dan Mi Band 1s. Apa sih bedanya?

Xiaomi Mi Band 2, Gelang Pintar yang Akan Memonitor Tubuhmu!

Desain

Perubahan utama yang ada di Mi Band 2 ini adalah desain terbaru yang menggunakan layar OLED dengan ukuran 0.42 inch. Layar ini selain bisa berfungsi sebagai fitness tracker, namun juga bisa dipakai untuk penanda waktu. Layar ini sudah dilindungi menggunakan kaca antigores serta teknologi terbaru yang membuat sidik jari pemakai tidak mudah menempel. Dengan desain yang demikian, layar Mi Band 2 menjadi lebih awet.

Perubahan yang ke dua adalah fungsi tombol bulat yang terletak di bagian permukaan depan Xiaomi Mi Band 2. Pada Mi Band 2, tombol tersebut bisa menampilkan beragam informasi dibandingkan dengan pendahulunya. Selain itu strap karet milik Xiaomi  Mi Band 2 ini sedikit lebih lebar dibandingkan dengan Xiaomi Mi Band 1 dan Xiaomi Mi Band 1s. Tidak hanya itu, strap karet ini sedikit lebih lembut sehingga lebih nyaman digunakan. Strap karet ini membuat smartband ini anti air (tentunya karena akan terkena keringat saat dipakai olah raga).

Fitur

Xiaomi Mi Band 2 ini memiliki sertifikasi IP-67 yang berarti produk ini tahan terhadap air dan debu. Hal ini yang membuat Xiaomi Mi Band 2 aman jika terkena air. Meski demikian, Xiaomi Mi Band 2 tidak disarankan untuk dipakai berenang apalagi menyelam. Spesifikasi tersebut memungkinkan Xiaomi Mi Band 2 dipakai di kedalaman air 1 meter selama 1 jam.

Baca Juga :  Menimbang Perbedaan Iphone 7 dan 8 GSMArena: Mana Yang Terbaik?

Xiaomi Mi Band 2 juga dilengkapi dengan adanya sensor yang bisa mendeteksi heart rate. Sensor ini terletak di bagian bawah smartband ini. Dengan ini, kita bisa memonitor seberapa cepat jantung berdetak dalam 60 detik. Fitur sebelumnya seperti, sport tracker, sleep tracking dan yang lainnya masih sama dengan seri sebelumnya. Meski begitu, seri Xiaomi Mi Band 2 ini sudah lebih selektif terhadap gerakan, sehingga meminimalkan penghitungan kalori gerakan yang tidak dianggap signifikan.

Pengaturan pada Xiaomi Mi Band 2 ini memerlukan sinkronisasi dengan gawai kita. Cara sinkronisasinya adalah dengan pairing bluetooth dengan ponsel. Pastikan aplikasi Mi Fit telah diunduh dari Playstore. Tenang saja, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis. Kemudian ada fitur menarik lainnya dari Xiaomi Mi Band 2, yaitu adanya notifikasi atau pemberitahuan untuk semua aplikasi dari smartphone kita  yang ingin kita tampilkan di layar smartband ini.

Battery Life

Xiaomi Mi Band 2 dilengkapi dengan kapasitas baterai 70mAh. Dengan kapasitas tersebut, Xiaomi mengklaim bahwa Xiaomi Mi Band 2 bisa bertahan hidup hingga 3 minggu lamanya. Namun hal ini tentu bergantung dengan pemakaian sang pemilik. Untuk chargernya sendiri, charger Xiaomi Mi Band 2 tampak lebih baik dibandingkan dua pendahulunya, baik dari desain maupun material.

Harga

Untuk mendapatkan produk yang canggih dan menarik ini,  Anda tidak usah khawatir. Harga yang dipatok Xiaomi selalu memiliki harga yang lebih rendah dibandingkan dengan para kompetitorny meski spesifikasinya setara. Xiaomi Mi Band 2 ini bisa Anda dapatkan dengan harga sekitar Rp. 500.000an saja. Menarik bukan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *