Main

Menimbang Perbedaan Iphone 7 dan 8 GSMArena: Mana Yang Terbaik?

perbedaan iphone 7 dan 8 gsmarena

Sudah tahukah kamu bahwa Iphone kembali berinovasi dengan mengeluarkan seri 7 dan 8 nya secara berdekatan? Jika belum kamu harus tahu perbedaan iphone 7 dan 8 gsmarena. Perlu diketahui, Iphone merilis dua seri pada satu tahun yang sama. Padahal mengacu dari data perbedaan iphone 7 dan 8 gsmarena, ditemukan bahwa tidak ada yang begitu mencolok.

Menimbang Perbedaan Iphone 7 dan 8 GSMArena: Mana Yang Terbaik?

Produk iPhone 7 dan iPhone 8, terlihat begitu mirip, padahal sebenarnya tidak. Kita bisa menemukan perbedaanya pada display, prosesor, kamera dan ketahanan baterainya. Nah biar gak bingung, yuk simak perbedaan iPhone 7 dan iPhone 8 berikut ini:

  • Display

Perbedaan iphone 7 dan 8 tidak terlalu mencolok dari segi display. Hal ini karena kedua seri sama sama menggunakan layar retina HD dengan lebar layar LCD 4,7 inchi. Dengan lebar yang cukup besar ini, iphone menambahkan fitur multitouch dan IPS Resolusi 1334 x 750 piksel pada 326 ppi dengan rasio kontras 1400 : 1. Perbedaan yang ada hanya sedikit sekali dari panjang dan lebarnya saja masing masing seri.

  • Prosesor

Pada bagian ini, iPhone 7 dan iPhone 8 tidak menggunakan barang yang sama. iPhone 7 disematkan dengan A10 Fusion Chip, sedangkan iPhone 8 diklaim menggunakan prosesor yang 25% lebih cepat dengan mengunakan A11 Bionic Chip.

  • Material bodi ponsel

perbedaan iphone 7 dan 8 gsmarena 1

IPhone 7 menggunakan bahan Aluminium untuk material bodinya, sedangkan bahan kaca menjadi inovasi tersendiri ketika membuat iPhone 8. Hal ini lah yang membuat iPhone 8 terlihat lebih stylish dan premium sehingga banyak yang lebih memilih iPhone 8 ketimbang 7.

Untuk ketebalan body, kedua seri ini mempunyai ketebalan yang hanya beda 0,2 mm. iPhone 8 mempunyai ketebatan 7,3 mm, sedangkan 7,1 mm untuk Iphone 7. Ketebalan dan material body mempengaruhi berat dari kedua seri, Iphone 8 yang memiliki berat 148 gram lebih berat daripada Iphone7 yang memiliki berat 138 gram.

  • Kamera

Kamera juga menjadi salah satu faktor pertimbangan yang sangat penting dalam memilih smartphone. Kamera yang dipakai di seri memiliki resolusi 12 MP dengan bukaan ƒ/1.8 serta penstabil gambar optic dengan fitur Flash True Tone Quad-LED yang mampu merekam video 4K merupakan hal yang sama ditawarkan oleh kedua seri tersebut. Bedanya hanya terdapat pada LED IPhone 8 yang dilengkapi dengan Slow Sync.

Baca Juga :  Inilah 10 Kelebihan Telegam vs WhatsApp

Kamera depan atau kamera face time kedua seri sama-sama memiliki resolusi 7 MP bukaan ƒ/2.2 dengan teknologi retina flash. Kamu bisa menikmati pengambilan gambar dan Live Photo dengan rentang warna yang luas pada kedua seri ini.

  • Daya tahan baterai

Walaupun tidak terlalu unggul, iPhone 8 menggunakan Baterai lithium-ion bawaan yang dapat diisi ulang dengan kemampuan waktu bicara hingga 14 jam non-stop, penggunaan internet selama 12 jam, pemutaran video tanpa henti dengan durasi 13 jam, serta mampu memutar audio selama 40 jam. Teknologi fast charging yang mampu mengisi 50% selama 30 menit. Perbedaan padan iPhone 7 terletap pada teknologi fast charging yang mampu mengisi 50% tetapi dengan waktu selama 40 menit.

Itulah perbedaan antara iPhone 7 dan iPhone 8. Jadi, apakah kamu memilih salah satu dari duo iPhone lawas ini atau lebih memilih yang terbaru? Kembali lagi, semua harus disesuaikan dengan budget kamu, ya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *