Gadget

Simak Nih, Kekurangan Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang Harus Kamu Tahu!

kekurangan redmi note 6 pro

Kamu mau beli handphone baru? Salah satu ponsel yang banyak direkomendasikan sama orang-orang adalah Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Ponsel yang satu ini memang punya desain yang compact dan juga segar: mudah digenggam layaknya ponsel-ponsel Xiaomi lainnya.

Udah gitu, Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga dibanderol dengan harga yang cukup murah untuk ukuran ponsel yang kaya fitur. Enggak heran kan, kalau ponsel yang satu ini tuh dicari banyak orang?

Namun, di samping berbagai kelebihan yang dimilikinya, mulai dari harga murah, desain ciamik, kamera bening, sampai memori besar, ada beberapa kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro yang harus kamu ketahui. Nah, apa aja sih kekurangannya? Simak selengkapnya di sini!

1. Dual SIM yang Nanggung

Seperti ponsel-ponsel Xiaomi yang lain, Xiaomi Redmi 6 Pro memang dilengkapi dengan fitur dual SIM. Jadi, kamu bisa pakai dua SIM yang berbeda pada waktu yang sama. Sayangnya nih, slot satu SIM Card harus bergantian sama SD Card, jadi kalau kamu mau menyalakan dua SIM Card, otomatis ya kamu harus mengorbankan slot untuk SD Card.

Ini cukup nyusahin, apalagi kalau semua datamu ada di dalam SD Card. Kebanyakan orang pada akhirnya hanya akan menggunakan satu SIM card dan mempertahankan SD Card karena mayoritas data mereka ada di sana.

2. Belum Menggunakan Port USB Type C

Dengan port USB type C, otomatis kegiatan transfer data jadi lebih mudah dilakukan. Sayangnya, Xiaomi Redmi Note 6 Pro masih menggunakan port USB biasa seperti pendahulunya. Jadi, kegiatan transfer data pun enggak bisa berjalan secepat ponsel-ponsel masa kini.

Memang sih, kelemahan ini bukan kelemahan yang fatal. Cuma, mengingat ponsel ini sering diklaim sebagai ponsel kekinian yang futuristik, absennya port USB tipe C rasanya bikin promosi itu jadi agak sia-sia.

Baca Juga :  Harga dan Spesifikasi Hp Nokia Terbaru 2018

3. Tidak Ada Fitur Fast Charging

Padatnya aktivitas masyarakat di era modern dan bertambahnya durasi layar (screen time) kita bikin fitur fast charging pada sebuah ponsel jadi sesuatu yang super penting. Apalagi, kalau kamu adalah orang yang mobile alias sering berpindah dari satu tempat ke tempat lain. Tentunya kamu nggak pengin dong, berlama-lama isi daya baterai ponselmu? Apalagi kalau ponsel kamu termasuk yang berkapasitas daya cukup besar.

Nah, Xiaomi Redmi Note 6 Pro tergolong ponsel yang dilengkapi baterai dengan kapasitas cukup besar. Sayangnya, belum ada fitur fast charging yang disematkan produsen di ponsel ini. Jadi, kalau bateraimu habis, kamu enggak bisa mengisinya secepat itu. Ini cukup merepotkan kalau kamu lagi travelling. Otomatis, kamu harus memastikan powerbank kamu terisi penuh setiap pagi, deh.

4. Chipset yang Standar

Kalau nggak bermasalah atau ketinggalan zaman, nggak bakal diganti. Kayaknya itu slogan yang cocok banget buat Xiaomi.

Seperti ponsel-ponsel Xiaomi yang “seangkatan”, ponsel Xiaomi Redmi Note 6 Pro juga masih dipersenjatai oleh chipset Snapdragon 636. Emang nggak jelek sih, tetapi hardware yang satu ini cenderung standar banget. Jadi, kamu enggak bisa berharap performa lebih kalau dibandingin sama ponsel-ponsel sebelumnya.

Meski begitu, Snapdragon 636 sebenarnya udah cukup bagus kok, untuk performa ponsel yang enggak lemot. Chipset satu ini juga lumayan tangguh untuk menjalankan permainan-permainan cukup berat.

Cuma… ya itu tadi. Standar.

5. Desain Serupa

Menekankan fungsi dan performa mesin, Xiaomi jadi dikenal sebagai produsen ponsel dengan desain yang sederhana. Xiaomi juga termasuk produsen pertama yang berani tampil dengan gagasan layar besar. Sayangnya, kalau dibandingin sama ponsel-ponsel Xiaomi keluaran sebelumnya, nggak ada lagi tuh pembaruan desain yang bikin ponsel ini jadi keliatan unik dan berbeda. Jadi, kalau melihat Redmi Note 6 Pro, kamu mungkin akan sulit membedakannya dengan ponsel-ponsel Xiaomi lainnya.

Baca Juga :  Kelebihan Dan Kekurangan Spesifikasi Samsung Note 8

Ini membuat para pengguna ponsel Xiaomi yang lain jadi agak malas buat ganti ke Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Soalnya, mereka kayak nggak ganti ponsel. Cuma, jika kamu termasuk orang yang nggak terlalu mementingkan desain dan lebih fokus ke fungsionalitas sebuah perangkat, hal ini bukan masalah besar sih.

Nah, itulah dia beberapa kekurangan dari Xiaomi Redmi Note 6 Pro. Perlu diingat, ulasan ini dibuat demi memberikan pandangan dari sisi berbeda sehingga kamu paham konsekuensi dari ponsel yang mau dibeli. Gimana, masih mau beli atau enggak, nih?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *