Menu

Spesifikasi Samsung J6 dan Alasan untuk Membelinya

0 Comments


Samsung memang termasuk vendor smartphone yang paling sering merilis smartphone dan cukup gencar promosi di indonesia. salah satu keluaran terbaru dari Samsung yang rilis pada awal tahun ini adalah Samsung galaxy J6. Menyusul keberhasilan seri J di tahun sebelumnya, membuat Samsung kembali merilis seri Samsung J di tahun ini dengan peningkatan-peningkatan yang cukup berani dengan menyasar pasar kelas menengah ke bawah. Bagi kalian yang penasaran mengenai Spesifikasi Samsung J6 yang diunggulkan, berikut beberapa diantaranya:

Layar penuh Super Amoled

Samsung J6 menyematkan layar berkualitas tinggi, dengan ukuran layar 5,6 inci. Layar dari smartphone ini juga cukup tajam dengan resolusi HD+ 720×1460 piksel. Rasio layarnya sendiri berukuran 18,5:9 yang biasanya diterapkan pada smartphone sekelas flagship mereka.

Daya tahan baterai yang baik

Baterai hampir menjadi bagian yang cukup jarang mendapatkan pembaruan kualitas. Hanya teknologi fast charging yang terus dikembangkan tanpa mengoptimalkan daya guna baterai saat digunakan sehari-hari. Pada Samsung J6, meski hanya berkapasitas 3000 mAh yang standard dimiliki beberapa smartphone di harga yang sama bahkan di bawahnya, Samsung nampak nya kurang unggul di sektor ini. namun itu Cuma angka di atas kertas, terbukti dalam pengaplikasiannya Samsung J6 bisa mengoptimalkan daya baterai dengan cukup baik. Bermain temple Run selama 1 jam hanya mengurangi 7% baterai, begitu pula dengan kegiatan menonton video YouTube selama 1 jam, juga hanya menggunakan daya sekitar 7% juga. Dari survey ini, dapat disimpulkan Spesifikasi Samsung j6 mampu mengoptimalkan penggunaan baterai saat digunakan meski selama berjam-jam.

Fingerprint dan face unlock

Teknologi fingerprint merupakan teknologi yang terbilang masih baru di dunia smartphone namun sudah cukup banyak digunakan bahkan di smartphone kelas bawah sekalipun sudah menyematkan sensor fingerprint pada smartphone mereka. Berbeda dengan face Unlock, fitur baru ini baru muncul sekitar tahun 2018 ini dan masih jarang ditemui di smartphone-smartphone di kelas menengah ke bawah. Samsung Galaxy J6 memiliki kedua sensor ini, selain menyematkan sensor sidik jari, Samsung j6 juga memiliki teknologi face Unlock yang khas dimiliki smartphone kelas atas. Meski belakangan kemudian mulai bermunculan smartphone 2 jutaan yang sudah memiliki kedua sensor ini.

Baca Juga :  Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Spesifikasi iPhone 7

Dedicated slot Micro SD

Salah satu kekurangan yang banyak dimiliki smartphone 3 jutaan adalah, slot sim card nya hybrid dengan slot Micro SD yang membuta kita memiliki untuk menggunakan Sim 2 atau Micro SD. Namun Samsung J6 tidak seperti itu, sangat jarang menemukan smartphone Samsung yang memiliki slot Sim card hybrid. Spesifikasi Samsung j6 memiliki 3 slot dimana 1 slot dikhususkan untuk memasangkan Slot Micro SD.

Dolby Atmos

Salah satu yang membuta smartphone ini spesial adalah suara yang dihasilkan sudah menggunakan Dolby Atmos. Bagi kalian yang sensitif terhadap kualitas audio, kalian akan mendapati smartphone ini memiliki kualitas audio yang santa baik.

Interface UI dengan berbagai fitur menarik

Samsung juga cukup terkenal dengan UI nya memiliki banyak fitur menarik. Samsung dalam merilis sebuah smartphone memang selalu menyematkan Ui buatan mereka sendiri sebagai interface bawaan dari smartphone Samsung. Interface dari Samsung ini bisa dibilang sangat menarik, dengan berbagai fitur yang memberi kalian kebebasan mengatur tampilan smartphone kalian sesuai selera. Selain itu kapasitas ruang yang dibutuhkan UI Samsung ini juga relatif kecil sehingga tidak akan membuat kapasitas memori internal terbebani.

Spesifikasi Samsung J6

Itulah tadi beberapa keunggulan spesifikasi Samsung J6 yang menjadi daya jual dari Smartphone ini. untuk mendapatkannya Samsung j6 dibanderol di harga 2-3 jutaan.

Tags: , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *